Senin, 25 Februari 2013

sang jendral

Dulu soeharto terkenal jendral murah senyum tapi jarang bicara serta sepak terjangnya yg tidak terdeteksi, tau2..bettt…!
Presiden Megawati pada akhir-akhir jabatannya mengusulkan kepada DPR untuk menyetujui Jenderal TNI Ryamizard sebagai calon tunggal Panglima TNI, DPR sudah menyetujuinya tetapi saat peralihan kepemimpinan kepada Presiden SBY, SBY menarik surat pengajuan tersebut dan memilih memperpanjang masa dinas aktif Panglima TNI saat itu Jenderal TNI Endriartono Sutarto. Kemudian pada akhirnya Panglima TNI dipegang dari TNI-AU, Marsekal TNI Djoko Suyanto.
ada yang tahu apa alasan pak presiden mengambil tindakan seperti itu?
_takut tersaingi oleh Ryamizard yg terkenal tegas dan disegani di dalam tubuh TNI?

Sebenarnya yang dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia saat sekarang ini adalah seorang Presiden yang mau memperhatikan kesulitan-kesulitan rakyatnya (andai ia dari kalangan militer, maka ia harus dapat melihat secara langsung kehidupan prajuritnya sampai ketingkat pangkat yang paling bawah), Tidak selalu menutupi kekurangannya dengan jargon-jargon politik basi seperti era Orde Baru (entah dengan iklan-iklan politik partainya yang menyesatkan, ataupun melalui orang-orang disekelilingnya yang terkesan menjadi penjilat, asal bapak senang, tetap membela kepentingannya meskipun itu salah!), Tidak mau tunduk dengan kepentingan pihak asing (entah soal hasil bumi, sampai kepada persoalan-persoalan politik regional maupun internasional), Dapat berkata tegas kepada negara-negara tetangga yang selalu berbuat kurang ajar terhadap Indonesia (entah itu kepada Malaysia;negara yang paling banyak melakukan pelanggaran terhadap negara kita;, ataupun terhadap negara-negara lain), Tidak memutar balikkan fakta yang ada (mau berterusterang dengan keadaan bangsa dan negara ini secara keseluruhan). Dan mohon maaf, hal ini belum tercermin pada diri Presiden kita sekarang.
Yang kita perlukan, jika itu seorang militer, maka orang itu seperti Ryamizard Ryacudu, orang yang tegas pada atasan maupun bawahan,orang yang tegas pada negara tetangga yang selalu melanggar kedaulatan kita, orang yang dekat dengan prajuritnya, dan orang yang taat pada agamanya! Sayang sekali, seorang Ryamizard Ryacudu nampaknya dianggap membahayakan bagi segelintir orang yang mungkin takut akan sepak terjangnya yang sangat berterus terang.
beliau yg mengatakan bahwa politik di indonesia penuh intrik. Dan beliau sangat mengedepankan Pancasila, bhineka tunggal ika, dan menggambarkan Indonesia itu seperti mata rantai. Bila satu rantai itu pecah, yg lain ikut tercerai, oleh krn itu dia memerangi GAM di aceh.
Pasti jendral lain jiper melihat dia, krn udah terbukti nih Jendral banyak pendukungnya di tni mulai dari prajurit sampe perwira tinggi.
Adakah diantara calon-calon Presiden Indonesia seperti dia????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar